Kapolres Arief Datangkan Sang Legenda Paman Jhon ke Puncak HUT Bhyangkara: Berhasil Dekatkan Polisi ke Hati Masarakat

TOS: Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya tos dengan sang legenda penjual pentol di Tanah Bumbu, Paman Jhon di puncak Hari Bhayangkara 1 Juli 2024 | FOTO: ISTIMEWA
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Perayaan Hari Bhyangkara ke 78 di Makpolres Tanah Bumbu kali ini nampaknya benar-benar dirasakan masyarakat luas. Salah satunya adalah penjual pentol legenderris yang biasa mangkal di Batulicin: Paman Jhon.

Paman Jhon siapa yang tidak kenal? Namanya adalah legenda bagi pecinta kuliner pentol di Bumi Bersujud. Dia berjualan dengan gerobaknya selepas Asar, dan biasanya lepas Isya pentol dagingnya sudah ludes diserbu warga.

Nah pagi tadi, dia berjualan lebih awal dari biasanya. Tempatnya pun berbeda. Dia dapat undangan langsung dari Kapolres AKBP Arief Prasetya berjualan di Makopolres, bersama beberapa pedagang kecil lainnya.

"Kami ingin Hari Bhyangkara ini dapat dinikmati semua orang, termasuk para pelaku UMKM di Bumi Bersujud," ujar Arief kepada Jurnal Banua.

Benar saja, kehadiran Paman Jhon berhasil memberikan nuansa yang berbeda. Para polisi dan tamu undangan antre mencicipi pentolnya.

"Mimpi apa saya semalam. Senang sekali dapat undangan dan berjualan di sini," ujarnya.

Jhon mengaku awalnya agak grogi karena dia berjualan di tengah polisi dan para pejabat tinggi di daerah. Tapi perlakuan Arief dan rekan-rekan polisi lainnya yang ramah mengikis habis rasa gugupnya.

"Selamat ulang tahun Polri yang ke 78, semoga semakin bisa dekat di hati masyarakat, khususnya orang-orang seperti kami ini yan mencari rezeki di jalanan," pungkasnya.

Dari pantauan Jurnal Banua, selama sepekan terakhir Polres Tanah Bumbu menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan ulang tahun polisi. Beragam acara, dari seni sampai olahraga. Dari lomba band akustik sampai pertandingan voli yang mendatangkan atlet nasional. Tidak ketinggalan lomba kontes kambing yang dihadiri puluhan petani dan peternak di Tanah Bumbu.

Para acara tersebut mendapat sambutan positif dari mayoritas masyarakat. Menurut warga, acara yang digelar tahun ini berhasil mendekatkan polisi dan masyarakat. (zal)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar