Pelantikan Anggota DPRD Banjarmasin Bakal Digelar September



Sekwan DPRD Banjarmasin, Iwan Ristianto (FOTO:JB)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Kegiatan Pelantikan Anggota DPRD Banjarmasin terpilih periode 2024-2029 bakal digelar pada 9 September 2024 mendatang.


“Pelantikan anggota dewan yang baru, yakni periode 2024-2029, akan dilaksanakan pada 9 September nanti. Sehingga, mereka bisa turut merayakan Hari Jadi (Harjad) Banjarmasin pada 24 September,” ujar Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, Kamis (4/7/2024).


Iwan Ristianto mengatakan, sekretariat DPRD Kota Banjarmasin sudah menerima surat resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin. Isinya penjadwalan pelantikan serta daftar nama-nama anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih periode 2024-2029.


Artinya ujar Iwan, sekretariat sudah siap menyelenggarakan pelantikan tersebut.


“Surat dari KPU sudah kami terima, sekarang tinggal menyiapkan acara pelantikan tersebut, mudahan tidak ada perubahan,”katanya.


Disamping itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemko Banjarmasin untuk menindaklanjuti. Khususnya beberapa administrasi, sehingga angggota dewan terpilih mendapatkan Surat Keputusan (SK) pelantikan dari KPU Kota Banjarmasin tersebut.


“Kita sudah minta mereka menyiapkan berkas-berkas untuk nantinya dikirim ke provinsi untuk mendapatkan SK, pengambilan sumpah jabatan dalam pelantikan bisa dilaksanakan,”ujarnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar