Penanganan Anjal dan Gepeng Perlu Kalaborasi

Tugiatno. (FOTO:JB)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin menginginkan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berkalaborasi  dengan sekua pihak dalam menangani populasi anak jalanan, gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Seribu Sungai.


Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno menyampaikan, saat populasi anjal dan gepeng setiap tahun terus bertamba. Hal ini tentu perlu perhatian serius bagi Pemko Banjarmasi dalam rangka menekan angka tersebut.


“Penanganannya tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemko saja, tapi harus semua pihak ikut terlibat mengurusi problem tersebut,”ujarnya. Selasa ((2/7/2024), 


Selain itu, Tugit juga meminta peran serta masyarakat juga diperlukan untuk memecahkan persoalan anjal dan gepeng di kota ini.


Dirinya pun yakin, penanganan yang dilakukan dengan baik, tentunya akan memberikan hasil optimal .


“Masyarakat jangan memberikan uang atau barang secara langsung, bisa di salurkan ke lembaga sosial yang mengurusi mereka,” ujarnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar