Pencanangan PIN Polio Putaran Pertama Diawali di Desa Batuah

Pencangan PIN Polio Putaran Pertama di Desa Batuah. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN - Pencanangan pekan imunisasi nasional (PIN) Polio sasaran 0-7 tahun kabupaten Tanah bumbu. Di gelar di aula desa Batuah kecamatan kusan hilir (23/07/2024).

Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan kabupaten Tanah bumbu Eryanto Rais turut hadir mewakili Bupati Tanah bumbu. Eryanto Rais yang membacakan sambutan Bupati menyampaikan dukungan terhadap dilaksanakannya PIN Polio. 

”Kami pemerintah kabupaten (pemkab) menyambut dan mendukung penuh kegiatan ini guna penanggulangan polio bagi anak-anak dan generasi emas tanah bumbu," ungkap Eryanto Rais.

Polio (poliomyelitis) sendiri adalah penyakit yang menular yang di sebabkan virus Polio yang menyerang sistem saraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan mendadak dan kecacatan seumur hidup.

Sehingga pemerintah kabupaten (pemkab) menekankan imunisasi yang masif dengan cakupan tinggi dan merata untuk memutus transmisi virus polio melalui PIN polio yang di laksanakan di desa Batuah tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal pencanangan pin polio yang selanjutnya akan di laksanakan di 12 kecamatan. Yang ada di tanah bumbu dalam beberapa putaran pelaksanaan.

Pencanangan pin polio tersebut di hadiri berbagai pejabat daerah dan elemen lintas sektor kabupaten tanah bumbu. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar