Penyampaian Raperda Pengembangan Kewirausahaan dan Produk Halal

Penyampaian Raperda Insiatif. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN – Rapat Paripurna penyampaian dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Tanah Bumbu di gelar Kamis (18/7/2024). Dua Raperda inisiatif itu yakni Raperda Pengembangan Kewirausahaan dan Raperda Produk Halal.

Bertempat di Ruang Rapat Komisi DPRD, rapat di pimpin Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani. Hadir Bupati di wakili Asisten Pembangunan dan Perekonomian Eryanto Rais, beserta Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu.

Ketua Bapemperda, Andi Erwin Prasetya mengatakan sebanyak Dua Raperda Inisiatif DPRD yang di sampaikan pada Rapat Paripurna kali ini.

Yakni Raperda tentang Pengembangan Kewirausahaan, dan Raperda tentang Produk Halal.

Tujuan Raperda Pengembangan Kewirausahaan untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat kewirausahaan. Menciptakan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif. Meningkatkan kualitas dan kapasitas wirausaha, serta meningkatkan skala usaha.

Juga untuk menciptakan lapangan kerja dan memperluas kesempatan kerja, serta meningkatkan pemerataan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan sumber daya lokal.

Sementara untuk tujuan Raperda Produk Halal yaitu untuk meningkatkan kualitas mutu dan saya saing produk local daerah. Baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional melalui sertifikasi halal.

“Juga memberikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan, serta kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk menumbuhkan kesadaran pelaku usaha mengenai pentingnya produk makanan halal bagi masyarakat. Sehingga tumbuh sikap yang jujur dan bertanggungjawab dalam usaha.

Usai Dua Raperda Inisiatif tersebut di sampaikan. Selanjutnya Ketua DPRD Tanbu meneruskan kepada Asisten Pembangunan dan Perekonomian untuk di tindaklanjuti sebagai bahan pendapat Bupati pada paripurna berikutnya. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar