Pilkada 2024: Suara Pemuda Tanbu jadi Penentu

Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pilkada sudah di depan mata, saatnya barisan muda menentukan masa depan Tanah Bumbu. 2024, suara anak muda mesti jadi penentu.

Hal itu ditegaskan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Tanah Bumbu Andi Rustianto saat dimintai tanggapannya soal partisipasi pemuda dalam Pemilukada nanti.

"Partisipasi aktif dari generasi muda sangat penting dalam menentukan masa depan daerah kita,” ujar Andi Rustianto kepada Jurnal Banua, Jumat 19 Juli 2024.

Andi menekankan, zaman berubah begitu cepat. Digitalisasi telah menjadi bagian dalam banyak aspek kehidupan, termasuk kegiatan ekonomi warga.

Semua serba cepat. Para anak muda dituntut terus melakukan inovasi dan kreasi.

"Bahkan UMKM yang sekarang banyak digeluti anak muda kita, memerlukan akslerasi dari sisi digitalisasi," ujarnya.

Melihat fakta sederhana ini, Andi mengajak para muda Tanah Bumbu melek politik. Pemimpin nanti tegasnya, harus benar-benar yang terbaik bagi para pemuda Tanah Bumbu.

Pemimpin yang terbuka, yang mau menerima barisan pemuda sebagai ujung tombak arah kebijakan birokrasi ke depan.

Ketua DPD KNPI Tanah Bumbu juga mengingatkan pentingnya memilih pemimpin yang memiliki visi misi yang jelas untuk memajukan daerah.

“Mari kita pastikan bahwa suara kita digunakan untuk memilih pemimpin yang benar-benar peduli dengan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

KNPI Tanah Bumbu juga berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya pemuda, agar mereka lebih memahami pentingnya partisipasi dalam Pilkada.

“Kita harus bersama-sama menciptakan Pilkada yang damai, aman, dan sukses. Ini adalah tanggung jawab kita sebagai generasi penerus bangsa,” tutup Andi Rustianto. (zal)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar