BPBD Tanah Bumbu Gelar Rapat Kordinasi Penanganan Pascabencana Banjir Tahun 2024

BPBD Tanah Bumbu Gelar Rapat Kordinasi Penanganan Pascabencana Banjir Tahun 2024. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN – Dalam rangka penanganan pasca bencana akibat banjir yang terjadi di Tanah Bumbu tahun 2024. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar Rapat Kordinasi dan bentuk tim pengakjian kebutuhan pascabencana (Jitupasna).

Bertempat di ruang rapat BPBD Tanah bumbu, pelaksanaan di ikuti oleh instansi terkait dan para camat, Selasa (06/08/24).

“Perlu terlebih dahulu menetapkan data kerusakan dan kerugian yang akan dijadikan dasar sebagai rencana rehabilitasi dan rekonstruksi akibat dampak bencana banjir yang timbulkan,” Ucap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Sulhadi.

Adapun tujuan kegiatan ini ialah untuk memberikan panduan bagi Pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademis dan media dalam melaksanakan penilaian akibat, analisis dampak serta perkiraan kebutuhan melalui tahapan pelaksanaan jitupasna.

“Memberikan kajian berbasis bukti untuk penyusunan rencana rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana,” tambah Kalaksa.

Sehingga ia berharap dari kegiatan ini, semua SKPD terkait juga Kecamatan bisa memberikan info atau berita yang terjadi di wilayahnya. 

"Serta bidang sektor apa saja yang terdampak pascabencana, agar bisa menyamakan atau menyelaraskan data," tandasnya. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar