DKUMP2 Tanbu Lakukan Tera Timbangan di Pasar Tradisional untuk Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

DKUMP2 Tanbu Lakukan Tera Timbangan di Pasar Tradisional untuk Tingkatkan Kepercayaan Konsumen. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN – Sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) lakukan pelayanan Tera Timbangan di Pasar Tradisional.

“Tujuannya untuk memastikan timbangan yang di gunakan oleh pedagang di pasar tersebut seimbang dan aman untuk transaksi jual beli,” ucap Kepala DKUMP2 Tanbu, Hamaluddin Tahir, Kamis (8/8/2024). 

Ia menyebut kegiatan tera timbangan yang di lakukan oleh petugas DKUMP2 pada Bidang Perdagangan dan Metrologi ini di mulai sejak Senin (5/8/2024) kemarin.

“Hari ini petugas DKUMP2 kembali melaksanakan peneraan timbangan di Pasar Harian Ampera, Kecamatan Simpang Empat,” lanjutnya.

Hamaluddin merincikan dari 155 timbangan yang di gunakan oleh pedagang, sebanyak 116 yang sudah di tera atau sebesar 75 persen.

Ia berharap melalui kegiatan ini, para pedagang memahami pentingnya menggunakan timbangan yang akurat dan terkalibrasi oleh Petugas Penera.

"Kegiatan ini agar kepercayaan konsumen tetap terjaga serta menjadikan pasar sebagai tempat yang transparan, adil dan aman dalam bertransaksi bagi seluruh masyarakat," tuturnya.

Kegiatan tera ini pun dilakukan dengan mengambil timbangan berkeliling agar tidak menggangu aktifitas para pedagang, di mana setelah selesai di tera maka langsung diantarkan kembali ke pedagang.

“Alhamdulillah pada kegiatan ini, para pengelola pasar dan juga para pedagang sangat kooperatif dan antusias sekali dalam membantu pelaksanaanya,” tuntasnya. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar