Internasional Kite Festival 2024, Ajang Kenalkan Wisata Tanbu

Internasional Kite Festival 2024, Ajang Kenalkan Wisata Tanbu. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga Dan Pariwisata, H Samsuddin membuka secara resmi Tanah Bumbu Internasional Kite Festival 2024. Rabu (21/08/2024) di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.


Festival Layang-layang Internasional tersebut di ikuti 12 Pelayang dari berbagai negara. Termasuk pelayang dari beberapa kota di Indonesia sendiri.

“Internasional Kite Festival ini di harapkan jadi event Pemkab Tanbu guna memperkenalkan destinasi wisata yang ada di sini,” kata H Samsuddin.

Pihaknya bersyukur, karena kegiatan ini di ikuti beberapa negara dari belahan Eropa. Tentunya destinasi wisata di daerah ini bakal terdengar ke belahan Eropa sana.

“Setelah mereka pulang dari sini akan bercerita bahwa Tanah Bumbu punya daya tarik wisata. Para pelayang mereka itu sudah mencek di peta tentang Tanah Bumbu. Ternyata begitu melihat langsung, mereka pun mengakui bahwa wisata kita tidak kalah dengan pulau Bali,” tutup H Samsudin. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar