Kenalkan! Gelang dari Tanbu, Lima Kali Sabet Emas Taekwondo di Kalsel

BERPRESTASI: Gelang Maulana Ismail (kanan) berpose bersama Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto | FOTO: ISTIMEWA
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Gelang Maulana Ismail kembali menorehkan prestasi gemilang di arena taekwondo. Atlet muda berbakat ini sukses meraih medali emas dalam Kejuaraan ECO COAL Open tournament 2024 se Kalimantan Selatan yang digelar di Gedung Serbaguna Hotel Linda Lestari di Tanah Laut, 11 Agustus tadi.

Gelang yang telah menjadi andalan dalam cabang olahraga taekwondo, menunjukkan performa luar biasa di setiap pertandingannya. Dengan teknik yang matang dan semangat juang tinggi, Gelang berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Dalam babak final yang berlangsung sengit, Gelang mengalahkan M Noor Rizky Maulana. Kemenangan ini tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai salah satu atlet terbaik di Kalimantan Selatan, tetapi juga menambah koleksi medali emasnya menjadi lima dalam berbagai kejuaraan. 

"Saya sangat bersyukur bisa kembali meraih emas di kejuaraan ini. Semua ini berkat dukungan dari keluarga, pelatih, dan teman-teman yang selalu memberikan semangat terlebih kepada Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto yang selalu memberikan dukungan. Saya akan terus berlatih keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di tingkat nasional," ujarnya.

Terisah Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto turut mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Gelang. "Gelang adalah atlet yang sangat disiplin dan berkomitmen. Kemenangan ini adalah hasil dari latihan yang intens dan strategi yang tepat. Kami bangga atas prestasinya dan berharap ia terus membawa nama baik Kalimantan Selatan di kancah yang lebih luas. Tentu hal ini juga membuka jalan bagi generasi muda lainnya untuk mengikuti jejaknya dalam meraih prestasi di bidang olahraga," ujarnya.

Dengan keberhasilan ini, Gelang Maulana Ismail menambah koleksi medalinya. 

Berikut daftar perolehan medali Gelang Maulana Ismail 
Juara 3 Banjarbaru Taekwondo championship  Tahun 2014, 
Juara 2 Banjarbaru Taekwondo Championship 2015, 
Juara 1 Cabor Taekwondo POPDA Kalsel Tahun 2015, 
Juara 1 Taekwondo IAIN Antasari Cup Regional Kalimantan Tahun 2015
Juara 1 Cabor Taekwondo POPDA Kalsel Tahun 2017
Peserta POPNAS Cabor Taekwondo Tahun 2017 di Jateng 
Juara 1 Cabor Taekwondo PORPROV Kalsel X Tahun 2017
Juara 1 ECO COAL Open tournament 2024 se-Kalimantan Selatan Under Over 87kg (adv/zal)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar