Puluhan Peserta Duta Wisata Bersujud Dikarantina

Puluhan Peserta Duta Wisata Bersujud Dikarantina. | Foto : MC Tanah Bumbu




JURNALBANUA, BATULICIN
- Puluhan peserta Duta Wisata bersujud mulai memasuki tahapan karantina tertutup sejak Minggu (21/7/2024) lalu.


Sebanyak 30 peserta terpilih, secara resmi mengikuti kegiatan karantina yang menjadi salah satu proses dari pemilihan Duta Wisata Bersujud.

Kepala Dinas Budporapar Tanah Bumbu, H Syamsuddin mengatakan konsep tahun ini lebih menekankan kepada kepribadian di bandingkan prestasi.

“Konsepnya kita menekankan kepada kepribadian. Karena ketika kepribadian bagus, attitude bagus, maka prestasi itu akan mengikut. Maka dari itu kita perkuat semuanya itu dalam bentuk kegiatan seperti hari ini,” ujar Syam usai membuka secara resmi kegiatan karantina, Kamis (1/8/2024).

Syamsuddin berharap setelah mengikuti semua rangkaian kegiatan karantina, peserta menjadi pemuda pemudi yang bermanfaat serta beriman dan bertaqwa.

“Hasil yang di peroleh dari karantina beberapa hari ini pada intinya adalah mereka menjadi pemuda pemudi yang berguna bagi bangsa dan negara dan juga menjadi pemuda pemudi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt,” bebernya.

Selain menjadi duta wisata yang memperkenalkan wisata ataupun budaya, tenun kemudian adat istiadat.

Syamsuddin juga berharap pemuda pemudi Tanah Bumbu di kenal sebagai seseorang yang memiliki adab dan sopan santun.

Selama masa karantina, peserta pemilihan duta wisata mendapatkan pelatihan pengembangan diri, mulai dari public speaking, etika, kepemimpinan, pengetahuan budaya, wisata, hingga produk ekonomi kreatif.

Kegiatan karantina pemilihan duta wisata bersujud tahun 2024 akan dilaksanakan selama 3 hari.

Sebagai informasi, malam grand final akan berlangsung pada 3 Agustus 2024 di Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat. (dr/jb/adv) 


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar