Sekretaris DPRD Batola Ikut Serta Berikan Imunisasi PIN Polio

Sekwan Batola, M Haris Isroyani turut serta memberikan PIN Polio.(FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, MARABAHAN- Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Kuala, M Haris Isroyani, ikut serta menghadiri sekaligus melaksanakan PIN Polio putaran kedua di Desa Asia Baru Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala, Selasa ( 13/08/2024).


Haris mengatakan, pemberian imunisasi pada PIN Polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap.


"Adapun sasaran PIN Polio adalah anak usia 0 hingga 7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Vaksin yang akan diberikan adalah vaksin imunisasi tetes dan suntik,” kata Haris.


Haris pun berharap, warga dapat memanfaatkan kesempatan PIN Polio yang akan dilaksanakan untuk memperkuat imunitas serta kekebalan, terutama untuk polio tipe 2 yang saat ini sangat rendah. 


“Hal ini juga sebagai upaya untuk memutus transmisi virus polio yang telah ada saat ini,” tutupnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar