Semarak HUT RI ke-79, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Jadikan Momentum Pembangunan dan Kemajuan Kabupaten

 Semarak HUT RI ke-79, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Jadikan Momentum Pembangunan dan Kemajuan Kabupaten. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Zairullah Azhar, jadikan HUT Republik Indonesia (RI) Ke-79 sebagai motivasi bagi Kabupaten Tanbu Untuk berkembang dan lebih baik lagi.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Zairullah Azhar, apel yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Tanbu, Sabtu (17/8/2024).


Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Tanbu, Said Ismail Kholil Alaydrus bertugas membacakan Naskah Proklmasi.


Kemudian, sebagai Komandan Upacara pada kesempatan kali ini yakni Gabriel Langat Batoq dengan jabatan Perwira Seksi Intelijen Kodim 1022/Tanah Bumbu.


Perwira Upacara yaitu Yudha Wardhana, S.T.Han dengan jabatan Perwira Seksi Personalia Kodim 1022/Tanah Bumbu.


Bertugas sebagai pembawa Baki Bendera Pusaka di percayakan kepada Sabilla Rian Ramadhani yang merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Angsana.


Dan pembawa Bendera Pusaka Ahmad Rian Ramadhan siswa MAN Tanah Bumbu, di mana Petugas Pengerek Bendera yakni Atha Ziyad Ibnu Syahel siswa dari SMAN 1 Simpang Empat, lalu Pembentang Bendera yakni Jarot Anjar Wibowo siswa SMKN 1 Satui Kabupaten Tanbu.


“Selain itu, semoga kedepannya Indonesia semakin maju dan berkembang. Kita sebagai pembawa amanah ini juga dapat melaksanakan dengan baik,” ucap Zairulalh.


Ia menghendaki HUT RI ini menjadi motivasi untuk berkembang dan lebih baik lagi.


Ia juga menyoroti Paskibra Tanah Bumbu yang sukses melaksanakan tugasnya para upacara HUT RI. 


“Mereka pilihan, di latih secara khusus oleh pelatihnya baik dari Kodim, Polres, maupun Pemkab Tanbu, saya berharap mereka menjadi orang-orang sukses,” sambungnya. 


Semarak kemerdaan ini pun mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” yanh memiliki makna khusus bagi Tanbu.


“Akan ada perimbangan pembangunan di Indonesia, emua daerah semakin maju, khususnya di Kalimantan, terutama yang berdekatan dengan IKN akan merasakan langsung dampak pertumbuhannya,” paparnya.



Sebagai contoh, yakni adanya jalan tol Banjarmasin-Batulicin-IKN. Bahkan kabarnya, ujar Bupati akan di bangun kareta cepat sehingga dari Batulicin (Tanah Bumbu) ke IKN hanya membutuhkan waktu satu jam saja.


“Kita merasakan keberadaan IKN memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi dan lainnya,” tutupnya.


Adapun Upacara di ikuti peserta terdiri pasukan TNI dan Polri, ASN, Satpol PP, Tokoh Masyarakat, Veteran, Organisasi masyarakat dan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, dan undangan lainnya. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar