Semarak Lomba SDSM di Batulicin: Ajang Silaturahmi dan Pengembangan Generasi Islami

Semarak Lomba SDSM di Batulicin: Ajang Silaturahmi dan Pengembangan Generasi Islami. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN - Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah bumbu (Tanbu), Ambo Sakka membuka secara resmi lomba satu desa seluruh masjid (SDSM) se-kecamatan Batulicin, di Masjid Agung Nurussalam, Senin (12/08/2024). 

Pada kesempatan itu, Ambo Sakka mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah mengukir sejarah baru, dimana setelah dilaunching program satu desa seluruh mesjid (SDSM) maka hal ini adalah pertama kali diperlombakan.

"Tujuan utamanya bukanlah lomba, namun utamanya ada silaturahmi yang bisa terbangun antar sesama santri SDSM, baik pengasuhnya,Sekda dan Bapak Camat atau Kepala Desa, sehingga kegiatan kedepan bisa berlanjut,” katanya.

Sehingga ia pun berharap bahwa 3 sampai 5 tahun kedepan akan memunculkan bibit unggul dari daerah ini.

“Mudahan acara ini di lakukan secara continue dan memungkinkan menjadi peserta MTQ dari Tanbu sendiri hingga bisa berlaga di propinsi ataupun tingkat nasional," paparnya.

Hal tersebut seiring dengan keinginan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, bahwa generasi yang akan datang harus benar benar generasi islami .

“Kalau seperti ini di teruskan maka peserta anak yang hadir di sini. Maka akan lahir sebuah kompetisi dan memiliki nilai nilai religi yang baik," pungkasnya.

Disamping itu, Camat Batulicin, Suparman, mengungkapkan kegiatan ini diikuti santri SDSM yang tersebar di sejumlah Masjid di Desa Kecamatan Batulicin.

“Dalam peserta lomba ini berjumlah 47 terdiri dari 3 kategori yaitu lomba adzan sebanyak 17 peserta lomba tahfidz sebanyak 13 dan peserta peragaan sholat Subuh sebanyak 14,” sebutnya. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar