Tanah Bumbu Raih Penghargaan Investasi Terbesar di Kalimantan Selatan Tahun 2023

Tanah Bumbu Raih Penghargaan Investasi Terbesar di Kalimantan Selatan Tahun 2023. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA,BATULICIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu  (Tanbu) menerima penghargaan dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sebagai  Kabupaten dengan capaian realisasi investasi terbesar ke-1 di Kalsel tahun 2023.


Penghargaan ini pun diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, yang di wakili Kepala Bappedalitbang Andi Anwar Sadat, pada kegiatan peringatan HUT Kalsel ke-74 tahun di Siring Nol Kilometer, Banjarmasin, Rabu (14/08/2024). 


Pada kesempatan ini, Andi Anwar Sadat mengatakan penghargaan yang di terima tentunya menjadi motivasi bagi Tanbu untuk lebih baik lagi kedepannya.


“Harapan kedepannya investasi ini bisa lebih di tingkatkan lagi,” ujarnya.


Ia membeberkan untuk jumlah investasi di Tanbu sudah mencapai Rp 7 Triliun.


Investasi ini pun ungkapnya sudah menerapkan sistem Online Single Submissive (OSS), yaitu sistem elektronik terintegrasi yang di kelola dan di selenggarakan oleh Lembaga OSS untuk penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.


"Harapannya semoga para investor dapat meningkatkan investasi usahanya di Bumi Bersujud," tuturnya. 


Berbagai proyek besar sudah dilaksanakan di Tanbu, seperti di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Industri Batulicin.


Dan a perusahaan PT JAR dan Jhonlin Group yang berinvestasi, termasuk pula proyek investasi Bendungan Kusan kedepannya.


“Mudahan nilai investasi  yang sudah mencapai Rp 7 Triliun itu terus meningkat, sehingga berdampak pula pada penyerapan tenaga kerja,” harapnya.


Saat ini, Sadat menyebutkan untuk perusahaan yang berinvestasi di Tanbu sudah menyerap kurang lebih 30 ribu tenaga kerja. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar