Tanah Bumbu Raih Penghargaan Terbaik se-Kalsel untuk Pembangunan Sanitasi dan Air Minum

Tanah Bumbu Raih Penghargaan Terbaik se-Kalsel untuk Pembangunan Sanitasi dan Air Minum. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN –Tanah Bumbu (Tanbu) meraih penghargaan dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai kategori pembangunan sanitasi dan air minum di terbaik se-Kalsel.

Tak hanya itu, Tanbu juga berhasil rain penghargaan lainnya dalam kategori Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (POKJA PKP) terbaik se-Kalsel . 

Penghargaan tersebut di serahkan langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, yang di wakili Kepala Bappedalitbang Andi Anwar Sadat, Rabu (14/8/2024).

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa program pembangunan sanitasi dan air minum di Kalsel telah berhasil dilaksanakan," ujar Sahbirin Noor, dalam kegiatan HUT Kalsel ke-74 di Siring Nol Kilometer Banjarmasin.

Lanjutnya, selain memberikan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup, juga merupakan wujud nyata pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Senada dengan Kepala Bappedalitbang Tanbu, Andi Anwar Sadat, juga mengatakan penghargaan yang di terima tersebut tentunya menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Tanbu dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat.

"Khususnya pada pelayanan akses sanitasi dan air minum di Bumi Bersujud," tegasnya.

Turut mendampingi Kepala Bappedalitbang Tanbu, Kabid Ekosdainfraswil M Untung RLU, dan Fungsional Perencana Ahli Muda Wiwit Eka Dewi. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar