Apel Bhakti PDKB Digelar dipimpin Bupati Tanbu

Apel Bhakti PDKB Digelar dipimpin Bupati Tanbu. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN
-Apel Bhakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di pimpin langsung Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, Senin (30/09/2024) dihalaman Kantor Bupati,Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.


Apel tersebut melibatkan Jumlah personil 42 petugas yang tergabung dalam 6 (enam) Tim elit PDKB dari provinsi kalimantan selatan dan Kalimantan Tengah yang terbagi dalam 6 unit PLN , yaitu UP3 Kotabaru, Banjarmasin, Barabai, Palangka Raya, Pangkalan Bun, Kuala Kapuas.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3 ) Kotabaru, Anas Febrian menyampaikan. Tujuan kegiatan ini dalam rangka peningkatan keandalan jaringan listrik di Kabupaten Tanah Bumbu terutama dalam menghadapi musim pancaroba.

https://mc.tanahbumbukab.go.id/wp-content/uploads/2024/09/WhatsApp-Image-2024-09-30-at-12.14.30.jpeg“Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 30 September – 4 Oktober 2024 di lokasi tersebar Kabupaten Tanah Bumbu.

Pekerjaan di laksanakan oleh tim elit PLN yang bekerja dalam kondisi listrik bertegangan atau tidak padam?. Jumlah pekerjaan 120 titik perbaikan dan penggantian peralatan, sedangkan Armada yang di gunakan 6 (enam) buah mobil sentuh langsung,”ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini PLN melayani kurang lebih 150 ribu pelanggan di Kabupaten Tanah Bumbu. Kebutuhan listriknya di suplay dari sistem kelistrikan Barito dengan daya mampu 178 megawath dengan beban puncak 933 megawath.

“Di sini masih ada surplus 145 megawath, namun untuk menjangkau para pelanggan tersebut di 10 Kecamatan,PLN menyalurkan melalui jaringan:tegangan menengah kurang lebih 1500 KMS.”paparnya.

Bupati Tanbu dalam sambutannya mengatakan, sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) Tanah Bumbu ,tentu hal yang di butuhkan sangatlah komprehensif.

Namun hal yang sangat mendasar adalah listrik, mengingat pelayanan listrik tersebut dalam berbagai aspek sangat di butuhkan. 

Bahkan dalam berbagai diskusi , di sebutkan bahwa listrik merupakan masa depan. Karena keterbukaan informasi tekhnologi ini akan menjadi kata kunci dalam menatap memasuki dan meraih masa depan yang semakin luar biasa kompetisinya.

“kita bicara kebutuhan mulai dari rumah tangga kemudian kebutuhan kantor, pelayanan umum dan jalan. Namun tak kalah mendasarnya adalah kebutuhan anak kita yang sedang mengikuti pendidikan mulai yang tingkat paling bawah sampai pada tingkat paling tinggi.,”jelasnya.

“Kerena itu saya sangat mengapresiasi atas acara ini ,bahwa tim elit PDKB yang tergabung dalam apel ini merupakan orang pilihan. Hingga bisa memberi manfaat bagi orang banyak,”pungasnya.

Sementara itu Bupati Tanbu menyerahkan alat keselamatan kerja kepada petugas elit PDKB. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar