Curhatan Warga Bakau ke Rusli-Syairi: Hujan Berlumpur, Kemarau Berpupur Debu

Warga Desa Bakau memberikan dukungannya kepada pasangan Rusli-Syairi saat kedua pasangan ini berkunjung ke desa mereka belum lama tadi | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Gelombang dukungan kepada pasangan H Muh Rusli dan H Syairi Mukhlis dalam kontestasi pilkada Bumi Saijaan 2024 terus mengalir. Warga Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara menganggap pasangan ini menjadi jawaban atas beragam persoalan menahun, salah satunya adalah jalan rusak.

Hal tersebut terlihat ketika dua pasangan ini mendatangi desa tersebut belum lama tadi. Warga secara bergantian menyampaikan keluhan mereka. Yang kalau dirunut, maka paling prioritas adalah masalah jalan rusak, sarana dan prasarana kesehatan serta pendidikan bagi anak-anak.

"Sejak puluhan tahun yang lalu, jalan menuju tempat kami itu hanya dua penampakan: kalau hujan berlumpur, kalau kemarau debu menempel di wajah seperti pupur," ujarnya sengit.

Mendengar hal tersebut, Rusli dan Syairi berikrar, jika mereka diberikan amanah, persolan tersebut segera akan diatasi. Menurut Rusli, soal jalan rusak hanya soal niat dan kebijakan yang tepat. Tidak ada kendala, katanya, karena anggarannya ada, dan itu pun juga berasal dari rakyat.

Rusli menceritakan, di Tanah Bumbu kawasan yang berbatasan dengan kabupaten tetangga seperti Banjar pun kini telah mulus. Padahal beberapa tahun silam, jalan di kawasan tersebut masih berupa jalan tanah yang berlumpur.

"Selain anggaran yang tepat, tentu pemerintah juga harus transparan dalam proses pelaksannya kemudian. Mulai dari penyusunan anggaran, tender sampai pelaksanannya di lapangan, semua harus jelas, terukur, terbuka dan bertanggungjawab," tekannya.

Warga sendiri menilai dukungan itu cukup layak diberikan untuk H Rusli-Syairi lantaran keduanya memiliki sederet prestasi dan pengalaman.

H Rusli datang dari bawah hingga sukses menduduki wakil bupati. Sementara Syairi mengawali karirnya dari kepala desa hingga anggota dewan, hingga menduduki jabatan ketua dewan.

Selain itu, warga juga melabuhkan dukungannya ke pasangan calon H Rusli-Syairi memiliki program-program unggulan yang pro kepada masyarakat jika diberi amanah menang sebagai kepala daerah.

Sejumlah program unggulan itu ialah, peningkatan infrastruktur jalan, kesehatan, pertanian, pendidikan juga keagamaan. (adv/zal)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar