Paripurna Penetapan Ketua DPRD Banjarmasin Definitif Ditunda

Iwan Ristianto. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Sekretariat DPRD kota Banjarmasin menunda paripurna penetapan ketua DPRD kota Banjarmasin definitif. 


Paripurna yang dijadwalkan dilaksanakan pada Selasa ini, ditunda lantaran masih ada partai yang belum menyerahkan surat keputusan.


2 partai tersebut yakni Golkar dan Gerindra, yang masih belun menyerahkan surat keputusan siapa yang akan menjadi wakil dari partai untuk menjadi pimpinan DPRD.


Sekretaris DPRD kota Banjarmasin, Iwan Ristianto menjelaskan, rapat ini hanya ditunda dan paling lambat dilaksanakan pada jumat depan sebelum paripurna istimewa, agar segera bisa diserahkan ke Pemprov Kalsel agar ditandatangani Gubernur.


“Rapat paripurna dengan agenda pimpinan DPRD Kota Banjarmasin definitif sebagaimana sudah dijadwalkan akan digelar Jumat (20/9/2024) depan,” ujarnya saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/92024).


Sebelumnya ia menjelaskan, surat pengajuan pimpinan dewan definitif sudah disampaikan oleh empat partai politik pemenang pemilu legislatif.


Surat pengajuan pimpinan dewan definitif disampaikan oleh parpol kepada pimpinan sementara dewan.


“Terakhir hari ini Selasa (17/9/2024) sudah diterima surat pengajuan pimpinan DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Golkar dan Gerindra,” ujar Ristianto.


Menyinggung nama-nama pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto masih belum mau menyebutkannya.


Namun dipastikannya Ketua dari Partai Golkar, Wakil Ketua dari PAN,PKS dan Gerindra. Hal ini karena empat parpol tersebut memperoleh suara dan kursi terbanyak pada pileg 2024 lalu.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar