Pesan Guru Tua ke Syairi jika Mendapat Amanah Memimpin Kotabaru

Guru Tua di kediamannya di Desa Sigam, Kotabaru saat berbincang dengan Syairi Mukhlis, Selasa 3 September 2024 | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ulama senior di Kotabaru yang akrab disapa dengan panggilan Guru Tua memberikan restunya kepada Syairi Mukhlis dalam Pilkada nanti.

Pertemuan indah antara Syairi dan Guru Tua terbingkai di rumah pribadi ulama ini di Desa Sigam, Selasa 3 September siang tadi.

"Alhamdulillah, beliau memberikan restunya kepada kami pasangan Rusli-Syairi," ujarnya usai pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Guru Tua meminta Syairi jika diberikan takdir memimpin Kotabaru agar jangan pernah berpaling dari amanat yang telah diberikan rakyat.

Syairi megungkapkan, sudah lama dia ingin bertandang ke kediaman ulama tersebut. Tapi karena beberapa agenda baru sempat ini hari tadi.

"Dalam setiap hajat besar, apalagi yang melibatkan kepentingan rakyat seperti saat ini, kami selalu meminta  restu dan doa dari para ulama," tekannya.

Kata Syairi, doa dan restu para orang tua dan ulama menjadi bagian dalam setiap keputusan yang dia ambil. Khususnya terkait dengan nasib orang banyak.

"Karena niat menjadi bupati dan wakil memiliki pertanggungjawaban yang besar. Tidak bisa hal begini tanpa restu dara orang tua, para ulama dan para tokoh masyarakat. Itulah kenapa kami sejak lama terus meminta restu dan doa," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir beberapa ulama, di antaranya adalah Habib Muhammad, Guru Tambak dan beberapa tokoh agama lainnya.

Seperti telah diberitakan, pasangan Rusli-Syairi adalah salah satu dari tiga kandidat yang berlaga di Kotabaru. Dua kandidat lainnya adalah pasangan Fatma Idiana-Said Akhmad dan M Iqbal Yudiannoor-Surya Wahyudi. (adv/zal)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar