Rusli-Syairi Komitmen Tingkatkan Pertanian hingga Perbatasan

Calon bupati Kotabaru H Muh Rusli saat berdialog dengan petani di Desa Binturung Kecamatan Pamukan Utara belum lama tadi
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Peningkatan sektor pertanian menjadi salah satu program prioritas calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H Rusli-Syairi Mukhlis.

Hal itu dibuktikannya dengan melakukan peninjauan lokasi pertanian di berbagai penjuru desa di Bumi Saijaan.

Teranyar, H Rusli-Syairi mengecek lahan sawah masyarakat di RT 14 Desa Binturung, Kecamatan Pamukan Utara.

Desa itu posisinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Paser, Kaltim.

Tiba di sana, keduanya juga langsung berdialog dengan para petani. Mereka juga meminta adanya perhatian serius agar hasil pertaniannya maksimal dan meningkat.

Warga menyebut sistem pengairan sawahnya belum maksimal dan sering kebanjiran, hingga perlu bantuan sarana penunjang lainnya.

Warga juga sepakat mendukung dan siap memenangkan H Rusli-Syairi agar apa yang diharapkan terwujud dan Kotabaru makin maju.

Meski begitu, H Rusli-Syairi pun langsung menanggapi dan berkomitmen meningkatkan sektor pertanian jika terpilih dan diberi amanah menjadi pemimpin Bumi Saijaan.

Sejumlah program unggulan lainnya yang akan dilaksanakan H Rusli-Syairi yakni sektor peningkatan jalan, pendidikan, kesehatan, serta program pro kerakyatan lainnya. (adv/zal)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar