Andi Rustianto Minta Pemkab Tanah Bumbu Siapkan Lahan untuk Food Court

Anggota DPRD Tanah Bumbu Andi Rustianto dalam rapat pemandangan umum di DPRD Tanah Bumbu, Senin 14 Oktober 2024 | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Rustianto meminta Pemkab Tanah Bumbu menyiapkan lahan untuk pemberdayaan pelaku UMKM Pasar Murah dan Food Court.

"UMKM merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian lokal. Pemberdayaan UMKM menjadi langkah konkret dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan," ungkap Andi Rustianto di hadapan Bupati Tanah Bumbu dan jajaran SKPD, dalam Rapat Pemandangan Umum di Kantor DPRD Tanah Bumbu, Senin 14 Oktober.

Politisi PAN itu menuturkan, pasar murah merupakan inisiatif mulia dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terutama bagi mereka yang kurang mampu. 

"Bagi pelaku UMKM, pasar murah menjadi wadah untuk memperkenalkan produk-produk lokal yang berkualitas kepada masyarakat luas. Inisiatif seperti ini membantu menjaga stabilitas ekonomi lokal, mengurangi kesenjangan, serta menciptakan kesejahteraan bersama," jelasnya. 

Tak hanya itu, lanjut dia, pendirian food court juga menjadi salah satu upaya yang baik dalam pemberdayaan UMKM, khususnya di sektor kuliner. 

Food court menyediakan tempat yang layak bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produk makanan dan minuman mereka. 

"Di sini, berbagai pengusaha kecil bisa saling bersinergi, meningkatkan kualitas produk, dan memperluas jaringan pelanggan. Dengan adanya food court yang nyaman dan terjangkau, masyarakat akan terdorong untuk mendukung produk lokal," ujarnya, 

Secara keseluruhan, lanjut dia, pemberdayaan UMKM melalui pasar murah dan food court bukan hanya upaya ekonomi.

"Tetapi juga bagian dari upaya mewujudkan kesejahteraan sosial," tandasnya. (adv/zal)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar