Inisiasi Festival Kopi Senja, Rusli - Syairi Komitmen Majukan UMKM Kotabaru

Calon bupati Kotabaru H Muh Rusli dan wakilnya Syairi Mukhlis menginiasai festival kopi senja untuk memajukan UMKM di daerah ini | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, H. Rusli dan Syairi Mukhlis, berkomitmen memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bumi Saijaan. 

Pada Festival Kopi Senja yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Kotabaru pada Rabu (9/10), H. Rusli bersama Syairi menggandeng sejumlah pelaku UMKM, antara lain, Triple S Cafe & Resto, Kopi Konnichiwa, Kopi Post Memories, Moo Nyusu, dan Kirana Kopi Milkbar.

"Produk seperti ini sangat bagus untuk terus dikembangkan demi memajukan UMKM," kata H. Rusli.

Pengembangan yang bisa dilakukan, kata dia, misalnya dengan mengembangkan rasa kopi, meningkatkan kemasan cemilan lokal, dan membuat branding produk yang menarik di mata anak muda. 

Festival Kopi Senja yang diinisiasi oleh H. Rusli dan Syairi juga dimeriahkan oleh senam sehat yang diikuti ratusan warga. 

"Kami ingin membuktikan bahwa para pelaku UMKM di Bumi Saijaan ini harus di-support lewat agenda meriah ini supaya perekonomian masyarakat juga meningkat," ujar H. Rusli didampingi Syairi.

Salah satu pelaku UMKM menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian H. Rusli-Syairi.

"Semoga mereka terpilih dan berhasil memajukan Kotabaru," tutur Berry, bos Kopi Konnichiwa. (*)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar