Politisi Golkar Ayu Dyan Lian Resmi Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala

Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Barito Kuala. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, MARABAHAN-Politisi Golkar Ayu Dyan Liliana Sari Wiryono secara resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala periode 2024-2029 dalam Sidang Paripurna Peresmian pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD, Selasa (2/10/2024).


Ayu menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD di Barito Kuala. 


Sementara Ayu akan didampingi dua orang anggota dewan lainnya yaitu Harmuni dari Fraksi PPP sebagai Wakil Ketua 1 dan Bahriannoor dari Fraksi Partai Nasdem sebagai wakil ketua 2.


Usai pelantikan Ayu mengaku tak mengira bisa sampai diposisi sekarang setelah melalui perjuangan dan pengorbanan hingga sampai dititik ini.


"Perasaanya sangat senang sekali, Alhamdulillah bisa dilantik bersama-sama dengan pak Bahriannoor dan Harmuni," ucapnya. 


Ayu berharap bersama dua wakilnya dan anggota DPRD lainnya bisa sama-sama menjalankan tugas wakil rakyat untuk membawa Barito Kuala lebih maju.


"Orang tua saya warga Transmigrasi, dan salah satu keinginan saya memajukan daerah-daerah transmigrasi yang ada di Barito Kuala," angannya.


Harmuni dan Bahriannoor pun menambahkan, setelah dilantik, DPRD lima tahun kedepan akan menjalankan program sesuai tugas dan fungsi, tentunya bersinergi dengan lembaga eksekutif.


"Pastinya kita bersama-sama akan memperjuangkan aspirasi rakyat, sesuai apa yang disampaikan  RPJMD untuk masyarakat Kabupaten batola. Kita juga berkolaborasi bermitra dengan Pemerintah Batola, agar Batola lebih maju lebih baik dan  berkembang," terangnya.(saa/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar