Warga Sebatung Pulau Laut Sigam Siap Menangkan H. Rusli-Syairi di Pilkada Kotabaru

Pasangan calon bupati H Rusli dan wakilnya Syairi saat mendatangi tokoh masyarakat di Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kamis 10 Oktober tadi | FOTO: IST
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ratusan warga Desa Sebatung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, sepakat mendukung H. Rusli-Syairi Mukhlis di Pilkada Serentak 2024.

Dukungan disampaikan langsung oleh Awaludin, mantan Kepala Desa Sebatung yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Kamis (10/10).

Awaludin yang juga sebagai ketua tim pemenangan calon nomor 01 ini menyebut H. Rusli-Syairi merupakan sosok yang paling pantas memimpin Kotabaru mendatang.

"Selain masing-masing memiliki segudang pengalaman, mereka juga siap melaksanakan program-program yang menyentuh untuk masyarakat Saijaan," ujar Awaludin didampingi sejumlah kader PAN dan anggota DPRD Kotabaru.

Di hadapan warga dan simpatisan, H. Rusli-Syairi juga menyampaikan komitmennya untuk melakukan perubahan dan pemerataan pembangunan di Kotabaru.

Hal itu tentu akan disokong dengan program-program yang pro untuk masyarakat sesuai apa yang diharapkan.

Program-program itu, di antaranya ialah soal perbaikan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, keagamaan serta sektor lain sesuai aspirasi masyarakat.

"Kami Paslon nomor 01 siap menjadikan Kotabaru lebih maju dan hebat. Sebab, kami juga sudah keliling dan merasakan mengetahui past apa yang diharapkan masyarakat saat ini," imbuhnya.

Syairi menambahkan perbaikan infrastruktur jalan akan menjadi program utama jika dia diberikan amanah memimpin Kotabaru.

Selain itu, untuk meningkatkan bidang pendidikan kepemimpinan H Rusli-Syairi juga akan menggratiskan peralatan atau perlengkapan sekolah bagi seluruh anak yang akan masuk sekolah.

Bantuan itu diperuntukkan bagi semua siswa baru dari tingkat SD dan SMP.

Selanjutnya, kartu Kotabaru cerdas juga akan diluncurkan untuk memberikan bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu.

"Kalau di bidang kesehatan kami juga akan berikan bantuan lewat kartu Kotabaru sehat agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis mulai di Puskesmas hingga rumah sakit," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Syairi, untuk para petani dan nelayan juga akan diberikan H Rusli-Syairi agar perekonomian masyarakat Saijaan semakin meningkat hingga sejahtera.

"Jadi, selain soal itu, kami juga akan mengutamakan soal penanganan air bersih saat kemarau dan banjir jika musim penghujan," tutur Syairi mengakhiri. (*).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar